8 September 2017

    Audit SMM ISO 9001:2008 KPPN Palangka Raya (Sertfikasi Berstandar Internasional)

    Palangka Raya, 07 April 2017. Kementerian Keuangan dalam hal ini Ditjen Perbendaharaan melalui upaya reformasi birokrasi berusaha menjadi lokomotif bagi terciptanya suatu tata kelola pemerintahan yang bersih, profesional, dinamis, dan mengedepankan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Salah satu usaha untuk menjamin reformasi birokrasi dapat berjalan dengan sesuai dengan target yang telah direncanakan, baik dari kerangka waktu maupun dari sisi kualitas diperlukan Quality Assurance. Quality assurance reformasi birokrasi dilakukan salah satunya dengan pencanangan program sertifikasi berstandar internasional untuk proses yang dilaksanakan di unit-unit pelayanan lingkungan Kementerian Keuangan. Oleh karena itulah perlu dilakukan sertifikasi ISO Layanan atas KPPN yang telah melakukan pelayanan publik kepada stakeholder di wilayah kerjanya.

    Dengan adanya sertifikasi dimaksud diharapkan pelayanan publik KPPN dapat dilakukan secara standar internasional dan citra Ditjen Perbendaharaan semakin diakui secara nasional sebagai Kantor Pelayanan bersertifikasi ISO Layanan 9001:2008.

    Sesuai dengan surat Sekretaris Direktorat Perbendaharaan No.S-1926/PB/2016 tanggal 1 Maret 2016, KPPN Palangka Raya terpilih sebagai salah satu KPPN yang akan menerapkap sertifikasi ISO 9001:2008. Seluruh pegawai KPPN Palangka Raya jelas merasa bangga mendapat kepercayaan & amanah ini, dan bertekad untuk berusaha sebaik baiknya demi mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008.

    Sehubungan dengan hal tersebut, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam sertifikasi ISO tersebut. Salah satu diantaranya adalah tahapan audit SMM ISO 9001: 2008 yang diadakan di KPPN Palangka Raya pada tanggal 07 April  2017.

    Acara di mulai dengan kata sambutan dari Kepala KPPN Palangka Raya, Bpk Sutyawan. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa seluruh pegawai KPPN Palangka Raya berkomitmen dan telah melaksanakan semua rangkaian kegiatan yang harus dijalankan sesuai standard SMM ISO 9001:2008. Audit SMM ISO 9001 :2008 pada KPPN Palangka Raya dilakukan oleh Konsultan TUV Rheinland.

    Acara pada hari jum’at sore tanggal 07 April 2017 itu kemudian ditutup dengan hasil dari audit tersebuat adalah KPPN Palangka Raya berhak mendapatkan Sertifikat Bertaraf Internasional SMM ISO 9001 : 2008.

    KPPN Palangka Raya mendapatkan pengarahan dan pengalaman yang berharga dari Penerapan Sertifikasi SMM ISO 9001: 2008, penyerahan seremonial atas keberhasilan KPPN Palangka Raya dalam mendapatkan penghargaan sertifikasi ISO 9001:2008 akan dilakukan menunggu perintah dari pimpinan pusat dari Ditjen Perbendaharaan. Diakhir acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama.

    Subscribe

    Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

    No Responses

    Tinggalkan Balasan