Sosialisasi dan Regristrasi PIN PPSPM 2012
Sabtu, 7 Juli 2012 | Oleh: admin | 715 x dibaca

      Dalam rangka penerapan Aplikasi PIN PPSPM sesuai dengan Perdirjen Perbendaharaan Nomor-19/PB/2012 tanggal 11 Mei 2012, KPPN Palangka Raya telah melaksanakan sosialisasi kepada para satker di wilayah kerjanya. Sosialisasi ini penting karena Aplikasi ini akan dilaksanakan secara serentak dalam  penerbitan SPM satker yang akan dimulai pada tanggal 10 Juli 2012.


         PIN PPSPM yang merupakan kepanjangan dari Personal identification Number Pejabat Penandatangan SPM adalah tanda tangan elektronik PPSPM berbentuk sederet angka yang dibuat dan dimiliki oleh PPSPM yang berfungsi sebagai tanda tangan elektronik pada Arsip Data Komputer (ADK) SPM yang akan dikenali dan diverifikasi autentikasinya oleh sistem pada KPPN. Aplikasi ini merupakan terobosan baru dalam rangka pengamanan penerbitan SPM satker, sehingga diharapkan tidak ada pemalsuan dan penipuan yang selama ini pernah terjadi dalam proses pencairan dana di KPPN.


            Sosialisasi dilaksanakan di aula KPPN Palangka Raya tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 Juli 2012, diikuti oleh 300 satker, setiap satker mengirim dua orang pegawai yaitu Pejabat Penandatangan SPM dan operator SPM. Dalam sosialisasi dilakukan sekalian regristrasi Pejabat Penanda Tangan SPM.


 


 

Artikel Liputan Kegiatan Lainnya

Pertandingan Sepakbola tim gabungan KPPN Palangkaraya dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Kalteng
Pelatihan Service Excellent